Buat Pasangan Muda Simak 6 Tips Investasi Untuk Pengantin Baru

Start Investing, Start Loving

Buat Pasangan Muda, Simak 6 Tips Investasi untuk Pengantin Baru

Tentu kamu setuju kalau pernikahan merupakan gerbang menuju fase kedua dalam hidup. Pada fase ini, sepasang pengantin baru akan belajar untuk mengelola keluarga kecilnya tanpa intervensi dari orang tua. Satu hal yang harus dikelola dengan sangat baik adalah mempersiapkan kematangan finansial untuk masa mendatang melalui investasi.

Nah, bagi kamu yang sudah terbiasa mengatur keuangan sejak masih lajang, pernikahan akan menjadi ladang praktik kemandirian yang mengasyikkan. Sebaliknya, bagi kamu yang hingga detik pernikahan masih bergantung pada orang tua dan persediaan finansial untuk hari esok pun masih nggak tentu nominalnya, maka lakukan hal ini sekarang juga untuk menghindari kemungkinan hutang sana-sini di kemudian hari. Ingat kata pepatah, lebih baik melakukan meski terlambat daripada nggak berusaha sama sekali. Untuk itu, simak tips investasi untuk pemula berikut ini yang akan membuat kamu jadi pandai mengelola keuangan!

Jangan Ngutang Sana-sini

Perlu kamu garis bawahi bahwa hutang akan menghambat proses investasi yang kamu rencanakan. Jika kamu memiliki cicilan entah itu kredit motor, hutang teman untuk tambahan biaya resepsi, hutang untuk bayar kontrakan, maka prioritaskan untuk membayar hutang-hutang tersebut terlebih dahulu. Investasi tanpa hutang sama sekali maka nominal investasi kamu akan utuh. Alokasikan hadiah pernikahan kamu untuk membayar hutang-hutang tersebut terlebih dahulu.

Investasikan Hadiah Pernikahan

Jika kamu dan pasangan nggak punya hutang, maka langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan cara menginvestasikan hadiah pernikahan tersebut sesegera mungkin. Jangan sampai uang tersebut habis untuk kegiatan konsumtif dan bersenang-senang bersama pasangan tanpa ada yang diinvestasikan sama sekali. Paling nggak siapkan dana darurat setara dengan gaji 6 hingga 8 bulan.

Buat Target Investasi

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membuat target investasi. Putuskan apa target investasi yang kamu inginkan dalam waktu dekat, semisal untuk membeli rumah, mobil, biaya pendidikan anak, biaya kesehatan atau kepentingan apapun yang lainnya. Selain itu, pilihlah jenis investasi yang pas dan pastikan kesesuaian antara investasi tersebut dengan kebutuhan kamu. Sebisa mungkin hindari oknum-oknum yang mengatasnamakan dirinya sebagai tempat investasi terpercaya tanpa bukti yang nyata sebab saat ini ada cukup banyak penipuan berkedok investasi bodong. .

Investasi Waktu dengan Sebaik-baiknya

Waktu adalah uang yang sangat berharga. Jika uang masih bisa dicari, waktu yang telah lalu nggak bisa diputar kembali. Untuk itu, investasikan waktu yang kamu miliki sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan diri agar menjadi pribadi yang lebih kompeten dan punya daya saing yang tinggi.

Pilihlah investasi dengan Cara yang Bijak

Selain tahu mana investasi yang sesungguhnya dan mana yang nggak, langkah lain yang harus kamu lakukan adalah dengan mempelajari tingkatan risiko dari masing-masing investasi tersebut. Pilih investasi sesuai dengan kebutuhan dan juga carilah investasi yang minim risiko yang siap kalian tanggung. Salah satu jenis investasi yang dapat menjadi pilihan adalah dana yang bisa dimulai dari modal minimal Rp 50 ribu saja. Nggak cuma itu, kini investasi jadi lebih cepat, aman, dan mudah lewat platform onlineMoinves. Buktikan sendiri!

About admin

Check Also

Bunga Bank Buat Pacar Sih Biasa Bunga Hasil Reksadana Dong

Bunga Bank Buat Pacar sih Biasa, ‘Bunga’ Hasil Reksadana Dong! Bunga hasil reksadana, terutama hasil …

Bukan Cuma Menyembelih Kurban Ini Makna Idul Adha Buat Hidupmu

Bukan Cuma Menyembelih Kurban, Ini Makna Idul Adha Buat Hidupmu Tahukah, kamu? Big Cow Chili …

Bolehkah Meminjam Uang Untuk Berinvestasi

Bolehkah Meminjam Uang untuk Berinvestasi? Nah, pertanyaan ini seringkali diajukan oleh kaum muda seperti kamu …