Bisnis Warkop Investasi Modal Kecil Yang Lahir Kembali

Bisnis Warkop, Investasi Modal Kecil yang Lahir Kembali

Investasi modal kecil untuk kita adalah sesuatu yang sangat dicari, apalagi bila dengan modal kecil kita bisa mengeruk untung yang banyak sehingga kita bisa meraih kebebasan finansial sejak dini. Ide untuk berbisnis dengan investasi modal kecil bukanlah selalu harus didapat dari sesuatu yang baru. Tapi kita bisa memanfaatkan ide lama yang kita poles menjadi baru.

Salah satu bisnis dengan investasi modal kecil adalah bisnis warung kopi. Warung kopi sejak dulu telah menjadi suatu kebutuhan esensial buat masyarakat pekerja. Bahkan di daerah tertentu di Indonesia seperti Banda Aceh memiliki julukan pulau seribu kedai kopi, saking banyaknya kedai kopi di kota itu.

Di kedai kopi orang biasa menghabiskan waktu untuk beristirahat dan mengisi kembali tenaga mereka dengan kafein yang bisa menghilangkan kantuk. Selain itu di warung kopi orang bisa ngobrol ngalor ngidul dengan segala topik yang sedang hangat. Ini terjadi bukan hanya di coffee shop yang biasa kita temukan di kota-kota besar, tapi warung kopi di daerah terpencil pun punya kebiasaan yang sama. Kalau di kota besar yang menjadi topik bisa jadi adalah fenomena sebuah video viral, di desa tidak kalah mereka juga akan selalu punya topik menarik untuk dibahas, inilah awal dari istilah obrolan warung kopi yang akrab dengan analisa-analisa fenomena sosial dari peminum kopi.

Tidak jarang juga yang menjadi bahan obrolan di warung kopi itu bukan lain adalah kopi itu sendiri. Nah dari situlah kita bisa memanfaatkan pengetahuan kita bila kita ingin memulai investasi modal kecil dengan membuka warung kopi.

Tapi apa sih sebenarnya yang kita butuhkan untuk membuka bisnis warung kopi sederhana sebagai investasi modal kecil namun tidak melupakan kualitas kopi itu sendiri?

Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan untuk membuka bisnis warung kopi sebagai investasi modal kecil:

1. Tempat yang strategis

Kalau dulu saat kita sekolah akrab dengan istilah posisi menentukan prestasi, begitu juga warung kopi. Tempat kita mendirikan warung kopi tidak harus selalu besar. Yang penting nyaman dan gampang diakses orang. Tidak sedikit orang yang justru memilih warung kopi kecil karena nilai keakraban yang ditawarkan dari space kecil.

2. Tempat duduk yang nyaman

Ini satu hal yang penting. Ingat, orang akan menghabiskan waktu yang lama untuk mengobrol di warung kopi. Jadi kita harus sediakan kenyamanan setidaknya dengan tempat duduk yang nyaman sehingga pelanggan betah dan ingin kembali lagi ke warung kopi anda.

3. Barista dan pelayan yang ramah

Ini akan jadi satu nilai jual yang penting. Tidak jarang orang menjadi tidak nyaman karena barista disebuah coffee shop terlalu angkuh dengan mengabaikan selera pelanggan demi menunjukan keahliannya akan kopi. Latih mereka untuk selalu menghargai selera pelanggan. Karena warung kopi adalah bukan sekadar bisnis jual kopi, tapi kita juga menjual jasa dengan pelayanan yang akrab, ramah, namun tetap berpegang pada kualitas kopi yang dijual.

4. Alat penggiling kopi

Ada banyak jenis alat penggiling kopi unik yang bisa juga jadi nilai jual karena penampilannya akan menarik pelanggan. Juga cara barista menyiapkan kopi akan jadi satu atraksi yang menarik untuk dilihat.

5. Penganan peneman kopi

Minum kopi tidak jarang membutuhkan teman penganan ringan yang enak dinikmati sembari menghabiskan kopi. Kalau kita belum bisa memperkerjakan pastry chef yang lumayan jarang, kita bisa mendapatkan pastry dari supplier.

Nah tunggu apalagi? Kalau segera mulai investasi dengan membuka warung kopi sendiri yang nyaman, ramah, dan akrab.

About admin

Check Also

Bunga Bank Buat Pacar Sih Biasa Bunga Hasil Reksadana Dong

Bunga Bank Buat Pacar sih Biasa, ‘Bunga’ Hasil Reksadana Dong! Bunga hasil reksadana, terutama hasil …

Bukan Cuma Menyembelih Kurban Ini Makna Idul Adha Buat Hidupmu

Bukan Cuma Menyembelih Kurban, Ini Makna Idul Adha Buat Hidupmu Tahukah, kamu? Big Cow Chili …

Buat Pasangan Muda Simak 6 Tips Investasi Untuk Pengantin Baru

Start Investing, Start Loving Buat Pasangan Muda, Simak 6 Tips Investasi untuk Pengantin Baru Tentu …