Cara Atur Gaji Rp 4 Juta Biar Bisa Nikah Tahun Depan

Cara Atur Gaji Rp 4 Juta Biar Bisa Nikah Tahun Depan

Terkadang keuangan dianggap sebagai salah satu hambatan untuk mereka yang menginginkan segera menikah. Kalau kamu punya perencanaan keuangan yang baik kamu yang memiliki gaji 4 juta per bulan bisa menikah hanya dalam waktu setahun, lho! Tetap Berikut tips dari Selagi Muda untuk kamu yang gajinya Rp 4 juta rupiah per bulan, namun ingin menikah dalam waktu satu tahun.

1. Kurangi pengeluaran

Bagi kamu yang ingin menikah satu tahun kedepan, mulai sekarang kamu harus menekan pengeluaranmu setiap bulan. Kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 1,5 juta untuk kebutuhanmu sehari-hari. Kalau memang pasanganmu juga memiliki gaji yang sama, kamu bisa membuat tabungan bersama dengan pasangan kamu, yang khusus untuk tabungan pernikahan kalian. Hapus pengeluaran yang nggak penting. Sebab, jika kamu masih mementingkan keinginanmu untuk membeli barang-barang, kamu akan kesulitan membuat tabungan untuk menikah dan pengeluaran semakin banyak.

2. Tabungan biaya nikah

Setelah mengurangi pengeluaranmu untuk kebutuhan sehari-hari, kamu juga membutuhkan tabungan pranikah atau tabungan khusus pernikahan. Kamu bisa menyisihkan sebagian uangmu untuk ditabung sebagai bekal nikahmu. Anggap saja kamu menikah diawal tahun 2018. Kamu masih punya waktu 9 bulan untuk menyiapkan tabungan. Jadi bila uang tabunganmu Rp 2.500.000 per bulan, dalam dalam 9 bulan akan terkumpul Rp 22.500.000 yang bisa kamu jadikan modal untuk pernikahan, baik untuk biaya penyewaan gedung maupun dekor.

3. Tepat waktu

Sembari kamu menabung dengan menekankan pengeluaranmu per bulan, kamu bisa mengatur waktu yang tepat untuk menikah. Supaya kamu dan pasangan nggak kesulitan untuk mengurus surat-surat ke KUA, mencari tempat penyewaan, katering ataupun dekorasi. Perlunya rencana untuk yang tepat untuk penyewaan gedung dan dekorasi, sebab, ketika musimnya nikah, harga penyewaan pasti akan mahal. Lebih baik untuk pemesanannya jauh-jauh hari.

4. Tambahan pemasukan

Jika kamu sudah berusaha untuk menabung dengan konsisten. Akan tetapi, uang yang kamu kumpulkan masih kurang untuk biaya penyewaan, dan lain-lain. Kamu bisa mencari uang tambahan pemasukan dengan cara mengajukan pinjaman ke bank-bank kredit yang memiliki bunga maupun nggak. Dengan begitu, kamu dan pasangan bisa menutup biaya pernikahan dengan mudah, akan tetapi, jangan lupa dengan cicilan yang kamu sepakati dengan pihak kredit.

5. Acara sederhana tapi istimewa

Setelah menentukan waktu untuk pernikahan, kamu sudah bisa merencanakan acara pernikahanmu. Buatlah acara pernikahan yang sederhana, tetapi istimewa buat kamu dan pasanganmu, agar para tamu menikmati acaranya. Bila perlu koordinasi dengan temanmu yang memiliki keahlian memainkan musik akustik atau manfaatkan temanmu yang punya ahli forografer. Nah, cara tersebut bisa menekankan pengeluaran untuk acara pernikahanmu. Selain bisa menekankan pengeluaranmu, cara tersebut tentunya dapat menjalin tali silaturahmi dan kedekatan dengan teman-teman semakin erat.

Nah, dengan menggunakan tips-tips di atas, kamu bisa belajar untuk bagaimana cara menekan pengeluaran dan membuat tabungan pernikahan dalam waktu setahun. Selamat mencoba dan semoga lancar sampai hari H!

About admin

Check Also

Bukan Cuma Menyembelih Kurban Ini Makna Idul Adha Buat Hidupmu

Bukan Cuma Menyembelih Kurban, Ini Makna Idul Adha Buat Hidupmu Tahukah, kamu? Big Cow Chili …

Buat Pasangan Muda Simak 6 Tips Investasi Untuk Pengantin Baru

Start Investing, Start Loving Buat Pasangan Muda, Simak 6 Tips Investasi untuk Pengantin Baru Tentu …

Bolehkah Meminjam Uang Untuk Berinvestasi

Bolehkah Meminjam Uang untuk Berinvestasi? Nah, pertanyaan ini seringkali diajukan oleh kaum muda seperti kamu …